News
Loading...

TAMAN DIGULIS | Salah Satu Jogging Track Andalan Kota Pontianak

dok.pribadi : area trotoar yang berbatasan langsung dengan jalan
Taman Digulis ini terletak di pusat nya kota Pontianak yaitu di sekitar Bundaran Air Mancur Digulis, jalan Ahmad Yani, Pontianak. Taman ini di desain sedemikian rupa sebagai salah satu hutan kota sekaligus area bersantai dan Jogging Track.

Karena letaknya yang tidak jauh dari area kampus dan kompleks perumahan dosen Universitas Tanjungpura, area ini cukup ramai dikunjungi di saat sore hari ataupun setiap akhir pekan.

Jogging Track taman
Tersedia tempat parkir pula dan terdapat banyak tempat sampah di setiap sudut taman sehingga kebersihan taman cukup terjaga apalagi larangan berjualan di area taman tegas diberlakukan. Taman ini adalah akses langsung ke daerah trotoar di dekat bundaran digulis yang dipusatkan untuk area bersantai dan dilengkapi tiang lampu kecil yang bercahaya bersamaan dengan cahaya lampu dari air mancur digulis sehingga terlihat cantik di malam hari.

Akhir dari Jogging Track
Terdapat pula lapangan tenis yang biasa digunakan dan bisa di akses langsung lewat taman ini. Di bagian belakang lapangan tenis, terdapat track sepeda yang saat ini sedang dipugar agar bisa digunakan dengan nyaman dan aman.

Jika ingin mengisi perut, di sebelah taman berbatasan langsung dengan sejenis Foodcourt yang terdiri dari berbagai kantin yang menyediakan pula berbagai jenis makanan dan minuman yang buka sejak pagi hingga malam hari.

Area Track Sepeda yang tengah dipugar
Saat ini tengah dilangsungkan pemugaran di sisi lain taman yang masuk ke area Universitas Tanjungpura serta di taman digulis itu sendiri juga tengah dilakukan peningkatan area Jogging Track sehingga lahan taman yang masih banyak belum difungsikan bisa dinikmati pengunjung.

Kedepannya kita sebagai masyarakat tentunya berharap semoga fasilitas serupa bisa ditingkatkan dan dijaga agar mampu mengakomodasi kurangnya fasilitas wisata dan rekreasi di kota Pontianak.

area duduk tambahan sedang dalam proses pengerjaan
area Jogging Track "layang" dalam proses pengerjaan
salah satu area duduk berbentuk bundaran di tengah Jogging Track
pembuatan saluran air untuk menghindari taman tergenang
Tertarik berkunjung ke pontianak ? gunakan fitur Tiket.com yang sudah terintegrasi di sidebar situs ini.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.