News
Loading...

10 Aplikasi Android Asal Pontianak Yang Patut Kita Ketahui

newspontianak.com - Android, merupakan sistem operasi yang open source, sehingga memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi android dan menghasilkan keuntungan dari aplikasi tersebut.


Pengembang aplikasi lokal di Indonesia sangat banyak, namun terkadang yang terekspos hanyalah pengembang aplikasi yang berada di Pulau Jawa. Berikut 13 Aplikasi Android Asli karya pengembang dari Pontianak,Kalimantan Barat.

1. Angkuts

Hal yang mendasari hadirnya aplikasi ANGKUTS yang dibuat oleh PT. Angkuts Kreatif Indonesia adalah mereka melihat minimnya jasa transportasi di Kota Pontianak dan menumpuknya sampah-sampah diberbagai kawasan di Pontianak menyebabkan kesadaran bagi mereka untuk ikut membantu dalam mengatasi permasalahan kebersihan.

2. Ponjek
Berbagai layanan transportasi di Kota Pontianak mengalami banyak perkembangan, khususnya transportasi secara online. Seolah tak mau ketinggalan dengan layanan transportasi online seperti di Jakarta. IDnesia Network meluncurkan aplikasi Ponjek untuk Kota Pontianak.

3. iMelta

iMelta juga merupakan salah satu pilihan bagi masyarakat Kota Pontianak yang ingin menikmati layanan transportasi berbasis online. Diluncurkan oleh Delvato Indie, aplikasi iMelta sudah didownload lebih dari 450 unduhan

4. D'Penyetz

Seolah tak mau keinggalan, restoran di Pontianak pun menggunakan aplikasi berbasis android. Dengan aplikasi ini, kita dapat memesan makanan, pesan bungkus dan reservasi tempat di restoran ini.  Aplikasi ini dikembangkan oleh Velwin Wibowo.

5. Guru Kite

Aplikasi ini sangat berguna untuk masyarakat yang membutuhkan jasa guru privat untuk anaknya, hanya dengan beberapa klik saja guru privat akan datang kerumah.

6. SIPPohon

Aplikasi ini dikembangkan oleh Probow Solution dan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak untuk mendata pohon-pohon yang berada di tepi jalan . Aplikasi ini juga mengajak masyarakat untuk mendata pohon yang terdapat di jalan-jalan utama Kota Pontianak

7. Delifairy

Butuh aplikasi yang multi restoran ? dengan aplikasi delifairy ini kita dapat memesan berbagai macam jenis makanan dari restoran-restoran yang berbeda.

8. Kamus Kite

Anda baru berkunjung ke Pontianak ? dan ingin bersosialisasi dengan masyarakat setempat ? aplikasi kamus kite pilihannya, dengan aplikasi ini bahasa indonesia dapat diterjemahkan ke dalam bahasa melayu pontianak

9. Trash Bank


Aplikasi ini adalah aplikasi mobile dimana orang bisa menjual sampah mereka dan dibuat atas keprihatinan anak pinggiran sungai kapuas yang melihat banyaknya sampah plastik mengapung.

10. Bujang Kurir


Bujang kurir merupakan aplikasi sama seperti angkuts,ponjek danlainnya. yaitu bergerak pada jasa transportasi. Saat ini, aplikasi bujang kurir masih dalam tahap beta. tapi banyak testimoni positif dari masyarakat kota pontianak, dan online shop pontianak juga banyak menggunakan jasa bujang kurir.

Demikianlah 10 aplikasi android karya anak bangsa khususnya Kota Pontianak. Semoga dapat membantu masyarakat ataupun turis yang berkunjung ke Kota Khatulistiwa ini.



Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.