News
Loading...

SOTO SOLO BERSERI | Sotonya Penikmat Soto

gambar : dokumen pribadi

Jika kamu datang ke Pontianak, kamu akan menemukan berbagai macam kuliner dan jajanan di setiap sudut jalan. Nah yang akan kamu nilai hanya bagaimana rasa, harga, banyak porsi, atau tempat berjualannya. Kali ini kami akan membahas kuliner soto yaitu Soto Solo Berseri. 

Soto ini memiliki 2 kedai, salah satunya di Jalan Sumatera (di sebelah radio Volare). Kamu bisa mendapatkan semangkuk soto ini dengan harga Rp 10.000 tanpa nasi. Campuran isi nya ada irisan kol, kecambah kecil, sohun, dan irisan ayam. Kuah sotonya sedikit coklat khas jawa karena dicampur luwak dan terasa sedikit kaldu jadi lebih enak jika diberi sambal dan jeruk nipis.


Kedai ini buka sejak pagi menjelang siang hingga agak sore. Tempat makannya seperti pondok kecil dan cukup nyaman meskipun kamu tidak perlu membuka sepatu kamu. Selain soto, ada pula menu garang asem dan dilengkapi pula dengan tempe gorengnya yang enak dan selalu jadi cemilan pendamping jika makan disini. Tempe goreng nya dihargai Rp 1.000 per buah. 

gambar : dokumen pribadi

gambar : dokumen pribadi

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.