News
Loading...

PEKAN INKLUSI KEUANGAN DAN INVESTIVAL | Memperkenalkan Sejak Dini Jasa Keuangan


gambar : dok pribadi
Pekan Inklusi Keuangan dan Investival Pontianak ini diselenggarakan mulai hari ini tanggal 20 Oktober hingga besok 21 Oktober 2016 pukul 08.00-17.00 WIB. Acara ini dibuka sejak pukul 9.13 WIB dengan pagelaran tari dari FEB Universitas Tanjungpura Pontianak. Selain pameran keuangan dan UMKM, terdapat berbagai Talkshow dengan berbagai ahli keuangan, Hiburan, dan Doorprize.
gambar : dok pribadi 
Tujuan acara ini antara lain meningkatkan literasi dan inklusi jasa keuangan, meningkatkan pengetahuan masyarakat dan pelajar akan jasa keuangan, memberikan informasi terhadap keuangan mikro kepada masyarakat, dari target 25 industri, yg terdaftar 34 booth terdiri dari 14 umum, 5 sekuritas, 2 asuransi, 5 galeri investasi (kspm) dll, serta inkubator bisnis dan beberapa perbankan.
gambar : dok pribadi
Kepala OJK perwakilan Kalbar, Asep Ruswandi mengatakan tingkat inklusi baru tercapai 1% dari target 5%. Dia berharap segala aspek kegiatan ekonomi akan bersentuhan langsung dengan institusi keuangan. Dalam acara ini juga diadakan penandatanganan perjanjian kerjasama Bank Permata dengan TK Sunshine mengenai gagasan tabungan permata dengan setoran ringan bebas biaya administrasi, fleksibelitas, dan kemudahan atm seluruh dunia. Selain itu ada pula penyerahan simbolis simpanan pelajar untuk SDN 24 dari BNI.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.