News
Loading...

BOLU SINGKAWANG | Alternatif Oleh-Oleh dan Penganan Khas KALBAR

foto - pribadi : banner
Untuk kamu yang ingin menikmati kue bolu atau blackforest enak dengan harga murah di Pontianak, kami punya rekomendasinya. Kue yang dibuat langsung dari oven dan masih hangat ketika disusun di meja panjang. Kue ini bisa dijadikan oleh-oleh pula jika ingin dibawa keluar kota asalkan dikemas dengan baik. 


Toko dengan banner kain "Baulu Singkawang" yang bertempat di jalan Dr.Wahidin No. 3 atau berada di sebelah Pijat Refleksi Bekam Una 3 (sebelah kanan jika kamu berjalan dari arah Kota Baru). Dinamakan "baulu" karena menyesuaikan dengan dialek masyarakat ketika menyebut kue bolu. Serta si pemilik toko ini berasal dari kota Singkawang dengan mengikuti resep asli turun temurun keluarga dalam pembuatan bolu ini.

Bolu yang siap untuk dibeli dan baru dikeluarkan dari oven
Toko ini adalah toko kecil yang menjadi satu dengan dapur produksi bolu sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan berapa lama bolu sudah dipanggang. Bolu ini terdiri dari 2 jenis dan 2 ukuran yaang berbeda, ada 2 jenis yaitu rasa pandan dan susu, untuk ukuran ada loyang besar dan kecil berbentuk bolong di tengah (loyang bolu). Harga untuk ukuran besar Rp 40.000 satu loyang dan setara dengan 30 buah potong bolu. Untuk ukuran kecil Rp 25.000 dan setara dengan 15-20 buah potong bolu.

Produk kue lain yang dibuat - Cheesecake dan Blackforest
Rasa bolu nya legit dan sangat lembut/ spongy jika kamu gigit, sehingga cocok jika dimakan sambil minum segelas teh atau kopi bahkan jika dihidangkan saat ada acara di rumah kamu. Cukup banyak pelanggan yang kami liat mondar-mandir ke toko ini dikarenakan kualitas rasa dan harga yang tergolong tidak menguras dompet.
Suasana dapur yang terlihat ketika memasuki toko kecil ini
Ada pula blackforest dan cheesecake, serta beberapa jenis kue kering. Untuk blackforest satu loyangnya dihargai Rp 45.000 berukuran loyang segi empat kue. Sedangkan untuk cheesecake dihargai Rp 55.000 dengan ukuran loyang segi empat kue. Jika kamu penasaran dengan rasa dan bentuk semua kue yang dijual, datang saja ke lokasinya di alamat tersebut.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.